twitter
rss

Semenjak kejadian jebolnya private photo dan rusaknya keamanan friendster hingga triwulan ke empat pertengahan tahun 2007, tim friendster seakan akan mendapat PR tambahan untuk sesegera mungkin memperbaiki keseluruhan sistem pada friendster.
Kejadian apa saja sih yang membuat tim friendster harus bekerja extra keras?

1. Jebolnya private photo friendster, sehingga foto foto yang seharusnya jadi milik pribadi dan orang2 tertentu jadi konsumsi orang2 tertentu pula (termasuk penulis, hehehehe)
2. Banyaknya friendster yang terkena deface, sehingga halaman mukanya diganti dengan tulisan tulisan tertentu (penulis sempat termasuk pelaku, hehehehehe)
3. Menurut rumor, banyak permintaan ke tim friendster agar membuat semacam album agar susunan foto lebih rapi (red:sumber --> milis)
4. Banyaknya kejadian situs2 friendster yang di hack, username & password dibajak oleh orang lain untuk kepentingan tertentu (penulis pernah menjadi pelaku juga, hehehehehehe)
5. Masih banyak lagi

Dengan kejadian di atas otomatis membuat tim friendster harus bekerja extra keras untuk membenahkan celah celah yang ada. Terutama point no 1, 2 & 4. Saat ini dengan adanya pembenahan pada point no 1. menjebol Private Photo tidak semudah dulu lagi, namun masih memungkinkan untuk dijebol.
Point no 2 masih belum bisa dibenahi, tapi kayaknya ada semacam "punishment" dari friendster. Soalnya dulu penulis pernah beberapa kali mendeface friendsternya orang dan pernah pula dilaporkan. Saat ini penulis setiap menulis testimoni selalu saja harus di approve terlebih dahulu oleh si penerima.
Satu satu nya celah terbesar friendster saat ini adalah point no 4! Why? karena sampai saat ini penulis masih bisa dengan leluasa melakukan "kejahatan" itu.
Penulis bukanlah seorang hackers perusak, penulis hanya mempelajari untuk sekedar tambahan ilmu pengetahuan, bahwa selama masih ada yang namanya "bug" kasus kasus di friendster akan terus berlangsung.

1 comments:

  1. kalau ga ada permintaan, berati tim friendster pada makan gaji buta donkz.

    daripada mereka makan gaji buta, lebih baik kita kasih kerjaan ke mereka, yaitu "always hack friendster profile"

    Coz gw pribadi lm2 eneg juga make FS. FS bukan lg situs u pertemanan tetapi situs sarang jablay... :-P

    Btw, salam kenal Mas Cupu...

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar